Friday, July 12, 2013

The 12th Time and Counting...

Kesempatan studi lagi di TTC memaksa kami untuk pindah kembali ke Singapore hanya enam bulan setelah pindah yang sebelumnya. Ini adalah kepindahan yang ke-12 kalinya dan pasti masih akan ada yang berikutnya.

Tadinya kami pikir pindah rumah kali ini cukup sederhana. Ternyata repotnya lebih dari yang kami perkirakan dikarenakan beberapa hal:

Pertama, selama 6 bulan kami di Jakarta ternyata tanpa terasa kami sudah berhasil menumpuk banyak barang :-( maka kepindahan yang harusnya sederhana menjadi tidak sederhana. Dengan susah payah kami harus memilah mana yang dibawa ke Singapore dan mana yang ditinggal di rumah orang tua. 

Kedua, kami masih punya banyak barang yang dulu ditinggal di Singapore. Maka begitu tiba di Singapore, kami menginap 1 malam di rumah teman tempat kami menitip barang dan keesokan harinya membereskan semua barang di situ dan pindah ke TTC dengan bantuan jasa mover. Saya tidak tahu apakah pernah ada mahasiswa TTC lain yang pindah ke asrama dengan barang sebanyak itu.

Ketiga, di luar dugaan apartment yang akan kami tinggal di TTC belum disiapkan. Kondisinya kotor dan tidak siap untuk ditempati. Seharian kami membereskan semuanya... dan tetap tidak selesai. Perlu beberapa hari baru semuanya selesai. Amazing!

Saya perlu waktu beberapa hari untuk akhirnya bisa feel at home disini . Kondisi apartment kami sebetulnya cukup baik, hanya saja sudah terlalu lama saya dimanjakan dengan kenyamanan :-) So here we are, starting a new chapter in our lives.



No comments: