Wednesday, February 05, 2014

Never the Same

Salah satu buku yang sangat berkesan bagi saya adalah: Peace Child (Sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia: Anak Perdamaian). Buku itu bercerita tentang misionaris, Don Richardson bersama keluarganya, yang pada tahun 1962 pergi melayani di tengah suku-suku Sawi di Papua. Waktu itu suku Sawi masih hidup sebagai kanibal, perang antar suku terus menerus terjadi, dan mereka sangat menjunjung tinggi pengkhianatan (maka Yudas adalah pahlawan bagi mereka!). Don dan keluarganya dipakai Tuhan untuk membawa suku-suku Sawi kepada Tuhan. Perubahan mereka begitu drastis ketika hati mereka diterangi oleh Injil. Buku ini sangat menggerakkan hati saya. 

Tadi pagi saya menemukan sebuah film pendek (Never the Same) yang mendokumentasikan ketika Don dan tiga anaknya kembali mengunjungi daerah itu pada tahun 2012, tepat 50 tahun setelah kedatangan mereka yang pertama kalinya. Saya terharu sekali melihat film ini. Saya jadi bertanya lagi apa yang saya inginkan dalam hidup ini? Apa yang berharga untuk dilakukan dalam hidup ini? Sungguh, “betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!” (Rom 10:15). 

Di bawah ini adalah link dari videonya: