Tuesday, November 10, 2015

Slow Down a Bit...


Mark Yaconelli bercerita tentang anaknya, Joseph, yang berusia 4 tahun dan tidak pernah mau diburu-buru. Suatu hari Joseph mengumumkan bahwa dia membentuk organisasi baru: “Slow Club”. Dia presiden dan anggota satu-satunya. Dan dia memberikan one day free membership untuk papanya. Setiap kali papanya ingin berjalan cepat, dia mengingatkan bahwa hari itu dia adalah anggota Slow Club! No hurry! Papanya tidak sabar, ingin cepat, tapi terpaksa ikut dia.

Sambil berjalan dengan perlahan… mereka melihat ada kelinci di pinggir jalan mengamati mereka, ada kupu-kupu, bunga liar berwarna ungu, kumbang yang besar, dan banyak hal lainnya. Mark Yaconelli baru menyadari, ternyata ada banyak keindahan di jalan yang tidak pernah dia perhatikan selama ini karena selalu buru-buru! Tuhan menaburkan keindahan itu dimana-mana – diperhatikan atau tidak. Alangkah sayangnya!

Demikian pula Tuhan menabur banyak keindahan dalam hidup kita – diperhatikan atau tidak. Tangan Tuhan sedang merenda hidup kita – diperhatikan atau tidak. Seringkali kita tidak memperhatikannya dan kita tidak meyadari keindahan dan rajutan tangan Tuhan dalam hidup kita. Alangkah sayangnya!

Slow down a bit… spend some time to notice them… and give thanks!

No comments: