Saturday, July 11, 2015

Jesus Loves You

Kemarin malam saya teringat sebuah reffrain lagu dalam bahasa Mandarin.  Kata-katanya sangat menyentuh saya:

Yesu ai ni (Yesus mencintaimu)
Yesu teng ni (Yesus menyayangimu)
Yesu neng zao yi ge quan xin de ni (Yesus mampu menciptakan dirimu yang seluruhnya baru)

Setiap kali saya menyanyikan kalimat yang kedua “Yesu teng ni” saya terharu...

Kata “teng” (dibaca: theng – “e” nya seperti dalam “sebab”) dalam bahasa Mandarin punya 2 arti: Pertama adalah “kesakitan” (ache, have a pain). Kedua adalah “sayang” (love dearly, be fond of, dote on), maka bukan sayang biasa tapi sayang banget, suka banget, demen banget.

Tidak bisa tidak, setiap kali mengatakan “Yesu teng ni” saya membayangkan Yesus begitu sayang, begitu suka, begitu demen, banget banget... sampai “kesakitan” saking sayangnya kepada kita. Sayang yang sampai sakit.

Cepat-cepat saya cari di youtube dan mendengarkannya sambil meresapi kata-katanya. Lirik lagunya seperti ini (saya terjemahkan bebas):

Engkau berkata hari mendung mewakili perasaanmu
Hari hujan lebih lagi mencerminkan reaksimu atas kehidupan
Engkau bilang setiap hari kehidupan sama saja datar
Tidak ada sedikitpun keyakinan akan masa depan
Kawan terkasih, pernahkah engkau memperhatikan bintang yang memenuhi langit
Berharap ada seseorang yang mampu mengerti hatimu
Mampu mencintaimu, memperbarui kekuatanmu

Yesus mampu menjadikan semuanya baru
Yesus mampu mengerti perasaanmu
Yesus mampu mengubah (transformasi) masa lalumu
Yesus mencintaimu
Yesus menyayangimu
Yesus mampu menciptakan dirimu yang seluruhnya baru

Coba baca lagi!

Engkau melihat hidup sangat suram, mendung, hujan, datar, tidak ada keyakinan. Engkau merenung, bertanya-tanya "darimanakah akan datang pertolonganku?" (Mazmur 121:1).

Bolehkah saya berkata seperti lagu ini?

Kawan terkasih... Yesus mengerti perasaanmu.
Yesus mampu mengubah semuanya.
Dia mencintaimu.
Dia menyayangimu banget banget... sampai sakit!
Yesus mampu menciptakan dirimu yang baru, bukan tanggung-tanggung tapi SELURUHNYA baru!

Yesu ai ni!
Yesu teng ni!


Ini link lagunya di youtube, coba dengarkan sampai selesai:
https://www.youtube.com/watch?v=lgzsjo-ZML4