Wednesday, September 21, 2011

My Thesis Writing - 1

Terasa (bukannya tidak terasa) sudah 2 tahun lebih saya memulai studi di TTC. Dan sekarang saya berada dalam tahap penulisan thesis. Baru saja proposal saya disetujui dan diserahkan ke School of Postgraduate Studies. Dari antara kelompok murid yang semester ini memulai penulisan thesis, kelihatannya saya murid terakhir yang disetujui proposalnya (nggak ngiri sih, tapi deg2an). Sementara saya masih bergumul dengan proposal, teman2 lain ada yang sudah memulai Bab 2!

Judul sementara thesis saya adalah: “Paul’s Missionary Expectation of His Churches: An Ecclesiological Approach to Resolving a Recent Debate”. Ada cerita panjang di balik pemilihan judul ini, will share it later.

Saya berharaaapppp… bisa menyelesaikan thesis ini di bulan April 2012. Mission –rather– impossible for me. Teman-teman lain menetapkan target untuk menyelesaikan thesis mereka di akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan. Saya… yah sudah sangat senang kalau bisa selesai di bulan April 2012. Sangat sulit untuk bisa konsentrasi tiga perempat penuh (kalo penuh udah pasti nggak mungkin) sambil melayani sebagai gembala. Maka saya sambil menentukan target sambil menyiapkan hati kalau-kalau tidak bisa selesai tepat waktu.

Kalau semua lancar saya harap akhir bulan Oktober saya bisa menyelesaikan Bab 1. God help me.