Wednesday, August 12, 2009

One Hour a Day

Suatu kali Henri Nouwen (seorang teolog Katolik) bertanya kepada Ibu Teresa di Calcutta tentang bagaimana ia bisa mengatur hidupnya dengan lebih baik. Ibu Teresa menjawab, "Spend one hour a day in adoration of our Lord, and you'll be alright."

Setiap kita punya kecenderungan untuk berdosa, melupakan Tuhan, bergeser dari pusat kehidupan kita. Dan sedihnya, kadang-kadang 'tanpa' sadar kita sudah terlalu jauh. Saya berikan tanda kutip pada kata 'tanpa' karena sebenarnya kita sadar tetapi hanya berbuat sedikit atau tidak berbuat apa-apa sama sekali.

Bagaimana kita bisa mengatur hidup kita lebih baik? Cobalah mulai dengan mengatur waktu lebih banyak untuk menyembah Tuhan. Satu jam memang bukanlah angka mutlak, tidak harus satu jam, tetapi kebanyakan orang Kristen memakai waktu terlalu sedikit untuk menyembah Tuhan.

Saya tahu di tengah kesibukan dan kelelahan hidup kita, sangat.. sangat.. sulit.. untuk melakukannya. Tapi tanpa itu, kita akan terus bergeser, terombang-ambing, melayang-layang, dihembuskan oleh angin yang bukan dari Tuhan.

Spend one hour a day in adoration of our Lord, and you'll be alright!